Wednesday 22 April 2015

Ini Dia Kurusetra, Game Lokal Pesaing CoC

Game mobile online Clash of Clans (CoC) masih menjadi yang terhangat di kalangan gamer. Akan tetapi, bukan berarti tidak ada game lain yang menarik untuk dinikmati. Salah satunya game  mobile bergenre role playing game (RPG), Kurusetra.
Game besutan pengembang Tanah Air, Qajoo Studio (dibaca : kayu studio) menghadirkan permainan yang tak kalah menarik dari CoC, dengan nama Kurusetra.
Pola permainan yang dihadirkannya sama dengan game CoC, namun pola cerita permainan Kurusetra lebih menarik. Game yang memadukan passion pertempuran dan bernuansa budaya Indonesia ini akan menantang para pemainnya untuk memilih pahlawannya sendiri.
Kurusetra terinspirasi dari perang Baratayuda yang menjadi perang kolosal Tanah Air pada zaman dahulu, menghadirkan 5 tokoh pahlawan sebagai karakter utama permainan dengan kemampuan perang yang berbeda.
Dalam cerita permainannya, kelima sosok pahlawan tersebut memiliki kemampuan unik dan menantang para pemain game untuk mengatur strategi agar jagoan yang dapat meraih sebuah prasasti bernama Segaragni Bayubhumi.
Membangun dan menyusun kerajaan menjadi strategi utama, untuk menghindari penyerangan yang dilakukan musuh. Sangat mirip dengan pola permainan CoC, namun lebih memiliki nilai budaya yang tinggi.
Game Kurusetra didesain dan dikembangkan oleh Qajoo Studio, dengan tim yang terdiri dari 20 orang. Pengembang lockal yang telah menghadirkan sebanya 4 (empat) mobile games dan 4 buah cerita interaktif untuk anak.
“Kurustera dihadirkan sebagai bukti bahwa anak bangsa Indonesia mampu menghasilkan sebuah karya kreatif berupa mobile strategy game dengan mengusung kekayaan budaya local,” jelas Alexander Budiman, CEO Qajoo Studio dalam keterangan rilis, di Jakarta.
Lebih lanjut ia menjelaskan, game ini dibuat dengan passion game pertempuran dan kecintaan serta penghargaan pada kekayaan budaya lokal Indonesia. Namun sayangnya, untuk sementara ini baru bisa dinikmati untuk perangkat berbasis iOS, seperti iPhone dan iPad.
“Target kami, game Kurusetra ini dapat mengangkat budaya Indonesia dan diterima oleh para pecinta game di tanah air dan juga manca negara,” tegas Alex.
Game bergenre role playing game (RPG) produksi pengembang Tanah Air,Kurusetra, menargetkan jumlah pengunduh sebanyak 1 juta pengguna dalam satu bulan.
Pihak pengembang meyakinkan bahwa pecinta game Indonesia cukup banyak, sehingga masih ada peluang besar dalam industri game mobile ini. Selain itu, permainan juga menjanjikan lebih menarik dengan tema kebudayaan.
"Jumlah pecinta game di Tanah Air sangat besar dan akan terus berkembang. Namun sayangnya, permainan yang ada lebih didominasi oleh karya luar negeri. Padahal Indonesia adalah gudangnya orang kreatif," jelas Alexander Budiman, CEO Qajoo Studio, disela perilisan resmi Kurusetra, di Jakarta, Rabu
Menurutnya, agar Indonesia tidak hanya dikenal sebagai kontraktor game asing, dibutuhkan sebuah game yang menarik dan tidak kalah dengan produk luar. Sehingga game bertema cerita kebudayaan ini, bisa lebih diminati.
Game ini dibuat dengan passion game pertempuran dan kecintaan serta penghargaan pada kekayaan budaya lokal Indonesia. Namun sayangnya, untuk sementara ini baru bisa dinikmati untuk perangkat berbasis iOS, seperti iPhone dan iPad.
Baca Berita Update Lainnya DISINI !

5 komentar

iya sama sama gan>
terimakasih telah berkunjung :)

Kok nggak ada untuk android nya :(

Kok nggak ada untuk android nya :(

belum ada gan sedang di kembangkan.


EmoticonEmoticon